Siswa SDIT Permata Bunda I Sumbang Rp15,8 Juta untuk Rakyat Palestina

Siswa SDIT Permata Bunda I Sumbang Rp15,8 Juta untuk Rakyat Palestina

Sebanyak 535 siswa dan 50 guru SDIT Permata Bunda I mengikuti Kegiatan Refleksi Isra Mikraj dan Edukasi Palestina pada Senin lalu, 10/4/2017. Kegiatan yang dihelat bagi keluarga besar SDIT Permata Bunda I tersebut menghadirkan Ustaz Ramadhan dari KNRP Lampung dan Kak Ony dari KNRP Pusat.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30-09.30 tersebut diawali dengan pengondisian siswa di kelas kemudian acara pembukaan.  Mereka mengadakan shalat dhuha bersama dengan penuh hikmat dan dilanjutkan eduksi ke-Palestina-an.

Kegiatan ini difokuskan di dua tempat yang berbeda. Siswa kelas I dan II mendongeng bersama Kak Ony dan boneka khasnya di Aula DDII Lampung. Sementara itu siswa Kelas III-VI mendapat taujih dari Ustaz Ramadhan di halaman sekolah.

Seluruh siswa antusias mengikuti edukasi Palestina. Tidak hanya mendapatkan pencerahan tentang Palestina, para siswa juga mendapat pencerhan tentang makna Isra Mikraj berbasi pendekatan ke-Palestina-an. Suasana haru manakala kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk Palestina.

Rangkaian kegiatan edukasi Palestina ditutup dengan penggalangan dana untuk Palestina. Siswa dengan sukarela dan ikhlas mengumpulkan dana terbaik mereka yang telah disiapkan dari rumah.

Dari sumbangan itu, terkumpul dana Rp15.835.000. Di samping terkumpul pula 1 buah ponsel dari guru dan 3 buah jam tangan siswa.

KNRP Lampung sangat mengapresiasi SDIT Permata Bunda yang telah  bekerja sama dalam edukasi Palestina.

“Alhamdulillah sekolah dan siswa sangat antusias dalam edukasi Palestina. Ke depan kiata dapat  bekerja sama lagi dalam produk kegiatan KNRP lainnya,” ungkap Cucu Mulyono, pimpinan KNRP Lampung.(*)

Laporan Widyaningrum, Wartawan Jejamo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *