Pelatihan Aku dan Tubuhku (ADT) dan Menuju Remaja Tangguh (MRT) SDIT Permata Bunda 1

0 198

BANDARLAMPUNG – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) 1 di bawah naungan Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung (YDHRL) telah mengadakan kegiatan pelatihan Aku dan Tubuhku (ADT) untuk kelas 1-3 pada 20 & 21 Januari 2022 dan kegiatan pelatihan Menuju Remaja Tangguh (MRT) untuk kelas 4-6 pada 18 & 19 Januari 2022.

Kegiatan ADT & MRT ini adalah kegiatan Bina Pribadi Islam (BPI) dimana BPI adalah program khusus dari JSIT Indonesia untuk membentuk pribadi dan karakter yang Qurani, berprestasi dan berkarakter Islami.
ADT dan MRT dilaksanakan secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dengan program tersebut siswa mendapatkan simulasi/praktek dan tanya jawab yang lebih fokus.

Kegiatan ADT bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa mengenai jenis-jenis perasaan, sentuhan baik dan buruk, sikap terhadap orang yang dikenal dan tidak dikenal, serta menjaga tubuh dari pelecehan dan tindak kejahatan.

Pada kesempatan yang lain, kegiatan MRT dilaksanakan dengan harapan agar siswa bisa mengenal perubahan fisik (tahapan kehidupan, organ reproduksi, dan memasuki masa akil baligh), serta mengenal dan cara mengatasi perubahan jiwa, dan memahami dampak pornografi pada kerusakan otak.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ADT & MRT, para guru sebagai fasilitator diberikan pembekalan terlebih dahulu pada Training for Trainer (TFT) secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SDIT Permata Bunda I Yesi Indriyani menyampaikan bahwa, “ADT & MRT merupakan kegiatan unggulan di sekolah kami, mengingat pentingnya solusi terbaik bagi siswa-siswi untuk mendapatkan penguatan aqidah dan karakter yang tidak didapatkan di dalam kelas. Sehingga aqidah dan karakter mereka selalu terjaga baik di sekolah maupun di rumah. Dalam hal ini, kehadiran orangtua di rumah (khususnya) sangat diperlukan dalam mengawal dan membersamai anak-anak ketika menghadapi masa pra remaja dan pubertas.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.