Meski PTS dilakukan Daring, Siswa SDIT Permata Bunda Tetap Berseragam

Meski PTS dilakukan Daring, Siswa SDIT Permata Bunda Tetap Berseragam

Bandarlampung (31/3) – Memasuki pekan ke-3 wabah virus Corona, seluruh sekolah di Indonesia melakukan belajar di rumah, tidak terkecuali SDIT Permata Bunda Rajabasa Bandarlampung, sudah 2 pekan melaksanakan pembelajaran dari rumah secara daring (dalam jaringan) atau dikenal dengan pembelajaran berbasis rumah (Home Base Learning). Home Based Learning merupakan salah satu ikhtiar sekolah untuk tetap mengkondisikan peserta didik dalam menjalankan proses-proses yang ada di sekolah dengan penyesuaian kondisi di rumah peserta didik.

Hari ini, para siswa melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang sempat tertunda karena ada wabah virus covid ini. PTS dilakukan secara daring selama 3 hari ke depan, selama ujian ini dilaksanakan orang tua diminta untuk mendampingi anaknya dalam pengerjaan dan diharapkan tidak membantu dalam menjawab soal yang ada. Yang menarik adalah ada siswa yang melaksanakan PTS ini memakai seragam sekolah lengkap, ini menurut orang tua siswa agar semangat belajar seperti di sekolah tetap terbawa.

Menurut Kepala SDIT Permata Bunda Syafrul Anwar, S.Pd.Gr. yang dihubungi lewat pesan whatsapp, salah satu aktivitas yang dilakukan oleh peserta didik di rumah adalah PTS Daring.

” PTS daring dilaksanakan dalam rangka menguji pencapaian KD yang telah dipelajari peserta didik selama tengah semester genap”,ucapnya.

Anwar biasa disapa menambahkan dalam pesan tersebut bahwa pengerjaan PTS pengerjaannya dengan waktu yang fleksibel,  “Selain itu penyelenggaraannnya diatur
sedemikian rupa dengan waktu pengerjaan yang fleksibel namun tetap terkendali”,imbunya.

“Peran orang tua juga sangat besar dalam pendampingan dan pemfasilitasan gawai/laptop. PTS daring tidak hanya menguji aspek kognitif, tetapi juga menanamkan karakter mandiri, jujur, dan bertanggung jawab kepada peserta didik”, tutupnya.

Selain itu, ketua pelaksana PTS Nurul Hidayah, S.Pd. saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa atas kerjasama yang baik dalam pelaksanaan PTS online tersebut.

” Alhamdulillah PTS daring di sambut baik oleh orang tua dan anak-anak di rumah. Terimakasih kepada ayah/bunda di rumah yang sudah mendampingi ananda dalam proses daring PTS ini”, ujar Nurul biasa disapa.

Diakhir percakapan Nurul mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dalam menyiapkan PTS online ini, “Terimakasih juga kepada ustad dan ustadzah yang sudah mempersiapkan  PTS ini dengan sangat baik sehingga PTS daring ini bisa berjalan dengan lancar”, tutup Nurul mengakhiri. (dhl)

Admin Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *