Daurah Motivasi Kelas 5 SDIT Permata Bunda: Menjadi Pribadi Berprestasi dan Bermanfaat

0 203

BANDARLAMPUNG – Daurah Motivasi khusus siswa-siswi kelas 5 telah sukses diadakan oleh SDIT Permata Bunda pada Kamis, 18 November 2021 mulai pukul 07.15 WIB s/d 10.00 WIB.

Daurah Motivasi tersebut mengusung tema besar “Pembinaan Diri menjadi Pribadi Berprestasi dan Bermanfaat”.

Acara daurah motivasi ini diisi oleh Ustadzah Maryam, S.Pd.Gr sebagai pemateri dan digelar di Aula SDIT Permata Bunda.

Dalam pemaparan materi, Ustadzah Maryam menyampaikan pesan motivasi kepada siswa-siswa kelas 5 SDIT Permata Bunda.

Daurah Motivasi ini diharapkan mampu membina siswa-siswi untuk menjadi pribadi yang berakhlakul karimah, berprestasi, juga bermanfaat untuk sesama.

Pada salah satu materi yang disampaikan, siswa-siswi kelas 5 SDIT Permata Bunda diajak untuk merefleksi diri bahwa menjadi pribadi yang berakhlak dan berprestasi itu keren.

Siswa-siswi juga diajak untuk menuliskan mimpi-mimpinya. Kemudian, diajak untuk mencari tahu apa saja yang harus dilakukan untuk meraih mimpi, tantangan yang dihadapi, hingga orang-orang yang mendukung dalam proses meraih mimpi tersebut.

Siswa juga dikenalkan dengan apa itu passion. Siswa-siswi diajak untuk mencari tahu hal-hal yang mereka sukai, hal-hal yang mudah baginya namun terkadang sulit bagi orang lain, hingga hal-hal dan topik yang selalu membuat siswa bersemangat.

Dengan mengenal apa passion-nya, siswa-siswi kemudian mampu memetakan mimpi dan cita-cita mereka ke depan.

Tentunya, salah satu mimpi terbesar seorang muslim ialah masuk ke Syurga Allah. Untuk meraih mimpi tersebut, seorang muslim harus melakukan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kebiasaan seorang muslim yang perlu dibangun sejak kecil di antaranya rajin melaksanan sholat berjamaah, baik di rumah maupun di masjid untuk laki-laki.

Pada daurah motivasi ini juga anak-anak diajak untuk mengenal potensi diri mereka masing-masing, kebiasaan membaca buku, hingga mengenal tokoh-tokoh muslim yang gemar membaca buku.

Tak lupa, dalam proses meraih cita-cita dan menjadi pribadi berprestasi dan bermanfaat, anak-anak juga diajak untuk mengingat jasa, kebaikan, dan dukungan orang tua.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.